Friday, 8 August 2014

Cara Menghilangkan Biang Keringat

Keringat akan selalu timbul kapanpun dan dimanapun. Namun jika keringat menyebabkan gatal, maka anda harus menghilangkan biang keringat ini. Keringat sendiri dihasilkan oleh kelenjar keringat dalam kulit. Selain itu keluarnya keringat juga menunjukkan bahwa metabolism tubuh bekerja dengan baik. ketika metabolisme tubuh bekerja dengan baik, maka segala racun atau zat yang tidak diperlukan oleh tubuh akan dibuang. Salah satunya melalui keringat tadi.

Yang menjadi masalah adalah jika keringat ini tidak bisa keluar sehingga muncul biang keringat. Keringat yang tidak keluar sempurna akan menimbulkan peradangan dalam kulit sehingga timbul bintik-bintik merah. Maka anda harus segera menghilangkan keringat buntet ini. Karena meskipun hanya terlihat bintik merah pada awalnya, namun lama kelamaan dapat menimbulkan infeksi jika terus digaruk.

Untuk menghilangkan biang keringat ini, perawatan yang perlu dilakukan tentu yang harus dilakukan pertama kali adalah menghilangkan segala sesuatu yang menghalangi keringat keluar atau membuat keringat tidak dapat menguap sempurna. Adapun caranya yaitu:
Menjaga kulit tetap kering. Jika kulit dalam keadaan lembab, maka keringat tidak dapat menguap sempurna,
Menjaga kulit tetap bersih. Pori-pori dapat tersumbat jika ada kotoran pada tubuh,
Membatasi penggunaan lotion maupun krim lain. Bahan kimianya dapat menyumbat pori,
Menghindari kain yang tidak dapat menyerap keringat,
Menghindari aktivitas yang berlebih. Kecuali baju yang digunakan dapat membuat keringat cepat menguap.

No comments:

Post a Comment