Thursday, 13 February 2014

Teh dan Sejarahnya

Memesan atau Membuat Teh Manis mungkin bagi sebagian orang yang sering makan di warung makan atau kafe maupun dirumah untuk sekedar makan atau berkumpul bersama teman sering dipesan/dibuat sebagai teman makan. Tapi apa mereka tahu sejarah teh terserbut. Yuk kita bahas mengenai sejarah teh.

Teh merupakan minuman yang mengandung kafein tinggi yang pembuatannya dengan cara infusi menyeduh daun, pucuk daun, tangkai daun yang dikeringkan dari tanaman camellia sinesis menggunakan air panas. Teh merupakan sumber alami kafein,teofilin dan anti oksidan dengan kadar lemak, karbohidrat dan protein mendekati nol persen.

Di Negeri Cina ini Teh pertama kali dilahirkan. Dengan iklim tropis-subtropis membuat cuaca hangat dan lembab sangat cocok untuk tanaman teh tumbuh. Di masa itu ada dewa yang dikatakan terkena 72 jenis racun dari beberapa ramuan herbal yang dicobanya. Namun teh dapat menangkal dari ke-72 jenis racun tersebut.

Di Cina, pada awalnya teh pada awalnya memang digunakan untuk sebagai bahan obat obatan dengan cara “mengunyah” daun teh tersebut. Tapi beberapa lama kemudian teh mulai diolah dan diproses layaknya masa sekarang namun dipadukan dengan beberapa ramuan herbal lainnya seperti jahe dan lain lain.

Teh ini bahkan menjadi suatu budaya di “Negeri Sakura” yang disebut dengan Japanese Tea Ceremony (Cha-no-you). Untuk pelatihan ini membutuhkan jangka yang cukup panjang bahkan bisa bertahun tahun. Nah dari sejarah tersebut kita sudah tahu sejarah dari teh. Jadi kita tidak hanya menikmati teh namun juga sejarahnya. Sudahkah anda Membuat Teh Manis hari ini? Dan jika anda mempunyai kendaraan di rumah khususnya mobil maka anda juga bisa membaca tips mengenai Perawatan Mobil Di Musim Hujan.

teh manis

No comments:

Post a Comment